Artikel Penutup Untuk Kompetisi Blog AKMI Baturaja

Alhamdulillah.... puji syukur kita panjatkan pada maha kuasa... Tidak terasa beberapa hari lagi sudah tanggal 15 Mei 2010 senang sekali rasanya saya sudah menyelesaikan 120 artikel/postingan untuk Kompetsi Blog AKMI Baturaja yang semoga saja berguna bagi kita semua untuk menambah ilmu pengetahuan ataupun sekedar menambah informasi.

Saya berterimakasih tidak lebih itu yang bisa saya sampaikan, atas kontribusi AKMI yang telah menyelenggarakan Kompetsi Blog AKMI Baturaja beberapa minggu ini memberikan efektifitas melebihi penggiat blog yang lain dan menjadi Semangat Untuk Ngeblog. Serta tidak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih buat rekan-rekan halaman Facebook FOLDER (Sekarang beranggotakan 1000 lebih anggota aktif) serta rekan-rekan lainnya yang telah membaca, komentar ataupun sekedar melihat artikel-artikel di blog ini tanpa kalian blog ini tidak ada apa-apanya.

Video Teritorial Blog ini:


Dibawah Ini merupakan list Artikel yang saya ajukan untuk mengikuti Kompetsi Blog AKMI Baturaja, Berikut list artikelnya:

  1. AKMI Baturaja Selenggarakan Kompetisi Blog Piala Bupati
  2. Welcome To Kompetisi Blog AKMI Baturaja
  3. Tambah Bandwidth Internet pada Windows
  4. 10 Benda Kotor Yang Tampak Bersih
  5. Seberapa Mahal Harga Rokok?
  6. Dinas Pendidikan OKU Adakan Seleksi Olimpiade Olah Raga Sains Nasional (02NS)
  7. Apa Itu Lie Detector?
  8. Website Top 20 Situs Terpopuler di Dunia Global dan Indonesia (April 2010)
  9. Film. Akibat Pergaulan Bebas
  10. Nonton TV di Blog
  11. Kejahatan Wanita di Facebook
  12. Arti Tahi Lalat di muka
  13. Indonesia Saat ini Mempunyai 24 Rekor Dunia
  14. Orang Terkaya di Dunia Tahun 2010 (Versi Forbes)
  15. Test Buta Warna
  16. Bukti Adanya Alien, Terdapat dicerita Kuno
  17. Kembaran Bumi Akan Ditemukan
  18. Tips Menghentikan Mobil Ketika Rem Blong
  19. 10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia 2010 (Versi Forbes)
  20. Tombol Like Facebook
  21. TV Hat, Topi Untuk Menonton Video
  22. Ramal Tanggal Lahir Anda
  23. Kenapa Harus AKMI?
  24. Ebuddy Untuk Chat di HP
  25. 10 Tempat Paling Misterius di Dunia
  26. Manusia Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah
  27. Mengenal Modem
  28. Film. Taring
  29. 10 Tempat Paling Romantis di Indonesia
  30. Hantu-Hantu Indonesia yang Paling Ditakuti
  31. Khasiat Daging Tokek
  32. Pernikahan Ajaib di Dunia
  33. Fenomena Aneh yang Sulit Dijelaskan dengan Akal Sehat
  34. Mouse Berbentuk Unik
  35. Kemampuan Tidak Umum Orang Indigo
  36. Daftar Pembunuh Berantai Terkejam di Dunia
  37. Cuaca Aneh yang Pernah Terjadi
  38. 10 Orang Paling Nyentrik dan Aneh
  39. Semangat Ngeblog Gara-Gara Kompetisi Blog AKMI Piala Bupati Baturaja
  40. Hasil UAN SMA Tahun 2010 Kabupaten OKU
  41. 10 Hal Paling Tua Di Dunia
  42. Kontroversi Film Cowboys in Paradise Bali
  43. Kumpulan Rumah - Rumah Berbentuk Aneh
  44. Sejarah Facebook
  45. Bunuh Diri dan Caranya yang Paling Populer
  46. Search Engine yang Jangan Dilupakan
  47. Makhluk Kecil yang Mematikan
  48. Makanan Jepang Yang Aneh
  49. Perkembangan Uang 100 Dolar
  50. Hubungan Garis Tangan Dengan Nasib Kita
  51. Hewan yang Pernah Menyelamatkan Dunia
  52. Makhluk Gaib yang Paling Ditakuti di Dunia Barat
  53. Antivirus Terbaik 2010
  54. Manusia Paling Misterius
  55. Strategi Menghilangkan Virus Komputer
  56. Racun Hewan yang Paling Mematikan
  57. Nama Orang Indonesia
  58. Tokoh Dunia Meninggal Dalam Keadaan Miskin
  59. Pria - Pria Terkejam di Dunia
  60. Kemungkinan Matahari Terbit Dari Barat?
  61. Kamera Khusus Untuk Mengambil Gambar Hantu
  62. 25 Orang Lewat Membiarkan Pria Samaria Terkapar Sekarat Mati di Trotoar
  63. Tradisi-Tradisi yang Mengerikan
  64. Ditemukan Perahu Nabi NUH
  65. Isi Ulang Baterai dengan Sepatu
  66. Jasad Utuh Setelah dikubur Selama 26 Tahun
  67. Penjara Termewah di Dunia
  68. God of Gambler Termuda di Dunia
  69. Kesempatan Kerja di PT Jamsostek
  70. Tipe Perempuan Yang Dibenci Laki-laki
  71. Bukti Siksa Kubur
  72. Kenapa Lalat Sulit di Pukul?
  73. Sejarah Pendidikan di Indonesia
  74. Sop Janin di Cina
  75. Orang-Orang Terkenal yang Menjadi Gila
  76. Lorong Waktu (Traversable Wormholes)?
  77. Jembatan yang Hidup dan Tumbuh
  78. 10 drummer Terbaik Dunia
  79. Stres Karena Komputer
  80. Film. Demi Dewi
  81. Memecahkan Misteri Tanggal Kemasan Makanan
  82. Tanaman Paling Unik di Dunia
  83. Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Yang Merusak Otak
  84. Meteor-Meteor yang Pernah jatuh di Indonesia
  85. Jembatan-Jembatan Terkenal di Dunia
  86. Atasi Masalah Mendengkur Ketika Tidur
  87. Spa Memijat Dengan Ular
  88. Koleksi Robot Ciptaan Si Petani
  89. Jack the Ripper
  90. Hal yang Membuat Bangga Menjadi Warga Indonesia
  91. Hal Dahsyat Tentang Indonesia
  92. 10 Letusan Gunung Berapi Paling Dahsyat Sepanjang Masa
  93. Manusia Tertinggi di Indonesia
  94. Artis Terkaya di Indonesia 2010
  95. Mengenal dan Sejarah Uang Rupiah Indonesia
  96. Tempat yang Paling Dilarang
  97. 10 Golongan Makanan Sampah (Junk Food) yang Diumumkan WHO
  98. Tempat Paling Mengerikan dan Menyeramkan
  99. Lowongan Kerja Pertamina
  100. Spiderman Merayap Ditembok dengan Vacum Cleaner
  101. Film. Menculik Miyabi
  102. 10 Iklan Terbaik 2009/2010
  103. Senjata Terbaik di Dunia
  104. 10 Hacker Terbaik di Dunia
  105. Bentuk-Bentuk Hidden Camera
  106. Ketika Gunung Krakatau Meledak
  107. 10 Kerajaan Terbesar Dalam Sejarah
  108. Band Metal Paling Berpengaruh di Dunia
  109. Ditemukan 3 Kg Cacing Diperut Seorang Bocah
  110. Penerimaan CPNS Tingkat Sarjana Dilingkungan Kementerian Keuangan 2010
  111. Cara Hukuman yang Paling Menyakitkan
  112. Manusia Dengan Tubuh
  113. Perkembangan Uang Rp 1000
  114. Tempat Spektakuler yang Diabaikan
  115. Karakter Cowok Berdasarkan Rokoknya
  116. Kebohongan Film Hollywood Terhadap Ilmu Pengetahuan
  117. 2 Orang Pintar di Hujat Bangsa Sendiri dan dihargai Negara Lain
  118. Deef Freeze (Membekukan Hard Disk)
  119. Jembatan - Jembatan Terpanjang Dunia
  120. Artikel Penutup Untuk Kompetisi Blog AKMI Baturaja

Itulah list Artikel Untuk Kompetsi Blog AKMI Baturaja, Syukur nanti bisa nambah artikel lagi. semoga tidak ada halangan dalam proses penjurian, sehingga pemenang dapat diumumkan tepat pada waktunya. Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada para pemenang nantinya. Semoga akan memberikan kebaikan. dan mohon do'a restunya..... Amin




Salam


Fredi
Selanjutnya - Artikel Penutup Untuk Kompetisi Blog AKMI Baturaja

Jembatan - Jembatan Terpanjang Dunia

Jembatan merupakan satu struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Ia dibangun untuk membolehkan laluan pejalan kaki, pemandu kenderaan atau kereta api di atas halangan itu. kita pernah melihat artikel tentang jembatan anatara lain Jembatan - Jembatan Terkenal di Dunia dan Jembatan yang Hidup dan Tumbuh untuk kali ini kita akan melihat Jembatan - Jembatan Terpanjang Dunia (disertai dengan video) antara lain:

1. Lake Pontchartrain Causeway
Lake Pontchartrain Causeway, atau Causeway, terdiri dari dua paralel jembatan yang merupakan jembatan terpanjang di dunia. Menyeberang jembatan ini Danau Pontchartrain di selatan Louisiana. Total panjang dari dua jembatan adalah 23,87 mil (38,42 km) lama. Jembatan yang didukung oleh lebih dari 9.000 beton 8 mil (13 km) selatan dari pantai utara. Ujung selatan dari dam di Metairie, Louisiana, pinggiran New Orleans. Ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.

Video Lake Pontchartrain Causeway


2. Donghai Bridge
Donghai Bridge (harfiah "Jembatan Grand Laut Timur") adalah lintas laut terpanjang di dunia jembatan dan jembatan terpanjang di Asia. Jembatan ini selesai pada tanggal 10 Desember 2005. Memiliki total panjang 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menghubungkan Shanghai dan lepas pantai dalam air Yangshan pelabuhan di Cina. Sebagian besar jembatan adalah jembatan tingkat rendah. Ada juga cable stayed untuk memungkinkan perjalanan kapal-kapal besar, terbesar dengan rentang 420 m

Video Donghai Bridge


3. King Fahd Causeway
King Fahd Causeway adalah beberapa kombinasi tanggul-jembatan yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dan negara pulau Bahrain. Sebuah konstruksi kesepakatan yang ditandatangani pada 8 Juli 1981 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Syekh Salman bin Isa al-Khalifa dari Bharain; konstruksi berlanjut hingga 1986, ketika coombination dari sevral jembatan dan bendungan telah selesai. Jalan lintas untuk digunakan secara resmi dibuka pada 25 November 1986.

Video King Fahd Causeway


4. Chesapeake Bay Bridge
Chesapeake Bay Bridge (umumnya dikenal sebagai Bay Bridge) adalah dual-span jembatan di negara bagian AS Maryland; mencakup Chesapeake Bay, ini menghubungkan negara Timur dan wilayah Pantai Barat. Panjangnya 4,3 mil (7km), span asli adalah terpanjang di dunia diatas air dari struktur baja ketika dibuka pada tahun 1952. Jembatan secara resmi bernama William Preston Lane, Jr Memorial Bridge setelah William Preston Lane, Jr yang, sebagai gubernur Maryland, dilaksanakan pembangunannya.

Video Chesapeake Bay Bridge


5. Vasco da Gama Bridge
The Vasco da Gama Bridge (Portuguese: Ponte Vasco da Gama, adalah jembatan kabel yang membentang dari Sungai Tagus dekat Lisbon, ibukota Portual. Ini adalah jembatan terpanjang di Eropa (termasuk viaducts), dengan total panjang 17,2 km (10,7 mil), termasuk 0,829 km (0.5 mil) untuk jembatan utama, 11,5 km (7.1 mil) di viaducts, dan 4,8 km (3,0 mil) di jalan akses khusus. Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan di kota Lisbon

Video Vasco da Gama Bridge


6. Penang Bridge
Jembatan Penang ini adl jalan bebas hambatan yang menghubungkan Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malaya. Jembatan ini juga terkait dengan Expressway Norht-Selatan di Prai dan Jelutong Expressway di Penang. Secara resmi dibuka untuk lalu lintas pada 14 September 1995. Panjang total jembatan adalah 13,5 km (8.4 mil)

Video Penang Bridge


7. Rio-Niteroi Bridge
Rio-Niteroi Bridge adalah suatu jembatan dengan struktur beton yang menghubungkan kota-kota Rio de Janerio dan Niteroi di Brasil. Konstruksi dimulai secara simbolis pada 23 Agustus 1968, di hadapan Ratu Elizabeth II dari Britania Raya dan Prince Philip, Duke of Edinburgh, dalam kunjungan pertamanya ke Brazil. Pekerjaan kontruksi dimulai pada bulan Januari 1969, dan dibuka pada 4 Maret 1974. Nama resminya adalah "Presiden Costa e Silva Bridge", untuk menghormati presiden Brasil yang memerintahkan pembangunannya.

Video Rio-Niteroi Bridge


8. Confedration Bridge
Confedration Bridge (Perancis: Pont de la Confederation) adalah sebuah jembatan yang merentang di Abegweit Passage of Northumberland Starit, menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan Brunkswick Baru, Kanada. Hal ini biasa disebut sebagai "Fixed Link" oleh penduduk Prince Edward Island sebelum nama resminya. Konstruksi berlangsung dari semua musim gugur 1993 hingga musim semi tahun 1997, dengan biaya $ 1,3 miliar, jembatan dengan panjang 12,9 kilometer (8 mil) ini dibuka pada tanggal 31 Mei 1997.

Video Confedration Bridge


9. San Mateo-Hayward Bridge
San Mateo-Hayward Bridge (umumnya disebut San Mateo Bridge) adalah sebuah jembatan penyeberangan California's San Francisco Bay di Amerika yang menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan East Bay. Jembatan yang dimiliki oleh negara bagian California, dan dikelola oleh Caltrans, merupakan jalan raya negara.

Video San Mateo-Hayward Bridge


10. Seven Mile Bridge
The Seven Mile Bridge, di Florida Keys, berada di antara Teluk Meksiko dan Selat Florida, menghubungkan Key Vaca (Marathon, Florida) di Middle Keys menuju ke Little Duck Key di Lower Keys . Di antara jembatan terpanjang yang ada saat itu dibangun, ini adalah salah satu dari sekian banyak jembatan utama di US, di mana jalan ini disebut Overseas Highway.



Video Seven Mile Bridge


Sedangkan jembatan terpanjang di Indonesia adalah:

Jembatan Suramadu
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ialah Bang Na Expressway di Thailand (54 km). Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

Video jembatan animasi SuraMadu

Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009[2]. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan kawasan lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah.


Video Jembatan SuraMadu

Pembuatan jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, baik sisi Bangkalan maupun sisi Surabaya. Sementara itu, secara bersamaan juga dilakukan pembangunan bentang tengah yang terdiri dari main bridge dan approach bridge.




Sumber: Kaskus, wikipedia dll
Selanjutnya - Jembatan - Jembatan Terpanjang Dunia

Deef Freeze (Membekukan Hard Disk)

Mungkin sudah banyak yang tau tentang deepfreeze (DF) yaitu software Block restore yang di ciptakan oleh perusahaan faronics yang bekerja di bidang pembuatan Software. deep freeze di ciptakan untuk menjaga dan mengorganisir files yang ingin di simpan secara permanen, terutama pada Local disk Sytem atau istilah lainnya sebuah program komputer yang dirancang khusus untuk merestore/mengembalikan setingan system operation (OS) anda ketika anda menset/menginstall deepfreze pertama kali di komputer anda, jadi kita mempunyai sebuah OS yg sudah ready, terus OS tersebut kita bekukan (freeze) mungkin semacam dibuat image, nah setelah itu kita pakai dan kita rubah settinganOS tersebut, maka ketika kita merestrat komputer, akan kembali ke settingan pada sat kita mem-freezenya (membekukannya)

Dalam kesempatan ini sekaligus menjawab pertanyaan dari mbak cantik satu ini (Anastasya "tasya" Puspita Sari) salah satu anggota halaman Facebook FOLDER
Cara kerja deep freeze adalah membekukan semua file yang berada computer pada waktu pertama penginstalan program ini. program dapat di ubah hanya pada saat anda menggunakan komputer, bila komputer ke restart maka file yang anda ubah akan kembali ke settingan pertama seperti sebelum di restart.

Cara Pemasangan Deep Freeze:
  1. Yakinkan komputer anda dalam keadaan kondisi yang paling ideal buat anda
  2. Instal Deep Freeze, Pada saat instalasi, yakinkan bahwa yang anda freeze (Bekukan) adalah partisi yang mengandung Windows (biasanya Drive C)
  3. Setelah instalasi , lakukan restart
  4. Setelah restart, anda akan ditanya apakah ingin membuat password atau tidak, sebaiknya buat password untuk memproteksi DeepFreeze
  5. Anda akan melihat ikon bergambar beruang pada taskbar yg menandakan deepfreeze sudah berfungsi

Penggunaan Setelah Instalasi dan Reboot

Ingat: Deepfreeze tidak muncul dalam list program yang diistall Deepfreeze tidak ada pada list add dan remove program Akses terhadap deepfreeze hanya bisa dilakukan dalam dua cara yaitu:
  1. Shitf + Double Click pada Icen Beruang di Task bar

  2. Menekan Ctrl + Alt + Shift + F6 secara bersamaan

Maka akan muncul

Masukan Password dan tekan oke,

kemudian akan muncul

Boot Control adalah bagian yang paling anda perlukan karena disinilah anda dapat mengatur deepfreeze anda.

1.Boot frozen

Boot frozen: apabila anda memilih ini, computer anda akan tetap di freeze setiap kali boot.


2.Boot Thawed on Next

Boot Thawed on Next: computer akan di unfreeze untuk sekian kali restart, klo anda pilih 2 maka selama dua kali restart, program deepfreeze akan di non aktifkan atau di unfreeze. Lebih dari 2, computer anda akan di freeze kembali (akan muncul tanda X pada icon beruang)


3.Boot Thawed

Boot Thawed: apabila memilih ini, setelah computer anda restart, computer anda akan di unfreeze dalam waktu yang tidak terbatas, sampai anda men setting kembali. (akan muncul tanda X pada icon beruang)




Selanjutnya - Deef Freeze (Membekukan Hard Disk)

2 Orang Pintar di Hujat Bangsa Sendiri dan dihargai Negara Lain

1. B.J Habibie
Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Beliau merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA. Tuti Marini Puspowardojo. Habibie yang menikah dengan Hasri Ainun Habibie pada tanggal 12 Mei 1962 ini dikaruniai dua orang putra yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Masa kecil Habibie dilalui bersama saudara-saudaranya di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Sifat tegas berpegang pada prinsip telah ditunjukkan Habibie sejak kanak-kanak. Habibie yang punya kegemaran menunggang kuda ini, harus kehilangan bapaknya yang meninggal dunia pada 3 September 1950 karena terkena serangan jantung. Tak lama setelah bapaknya meninggal, Habibie pindah ke Bandung untuk menuntut ilmu di Gouvernments Middlebare School. Di SMA, beliau mulai tampak menonjol prestasinya, terutama dalam pelajaran-pelajaran eksakta. Habibie menjadi sosok favorit di sekolahnya.

Setelah tamat SMA di bandung tahun 1954, beliau masuk Universitas Indonesia di Bandung (Sekarang ITB). Beliau mendapat gelar Diploma dari Technische Hochschule, Jerman tahun 1960 yang kemudian mendapatkan gekar Doktor dari tempat yang sama tahun 1965. Habibie menikah tahun 1962, dan dikaruniai dua orang anak. Tahun 1967, menjadi Profesor kehormatan (Guru Besar) pada Institut Teknologi Bandung.

Langkah-langkah Habibie banyak dikagumi, penuh kontroversi, banyak pengagum namun tak sedikit pula yang tak sependapat dengannya. Setiap kali, peraih penghargaan bergengsi Theodore van Karman Award, itu kembali dari “habitat”-nya Jerman, beliau selalu menjadi berita. Habibie hanya setahun kuliah di ITB Bandung, 10 tahun kuliah hingga meraih gelar doktor konstruksi pesawat terbang di Jerman dengan predikat Summa Cum laude. Lalu bekerja di industri pesawat terbang terkemuka MBB Gmbh Jerman, sebelum memenuhi panggilan Presiden Soeharto untuk kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Habibie 20 tahun menjabat Menteri Negara Ristek/Kepala BPPT, memimpin 10 perusahaan BUMN Industri Strategis, dipilih MPR menjadi Wakil Presiden RI, dan disumpah oleh Ketua Mahkamah Agung menjadi Presiden RI menggantikan Soeharto. Soeharto menyerahkan jabatan presiden itu kepada Habibie berdasarkan Pasal 8 UUD 1945. Sampai akhirnya Habibie dipaksa pula lengser akibat refrendum Timor Timur yang memilih merdeka. Pidato Pertanggungjawabannya ditolak MPR RI. Beliau pun kembali menjadi warga negara biasa, kembali pula hijrah bermukim ke Jerman.

Sebagian Karya beliau dalam menghitung dan mendesain beberapa proyek pembuatan pesawat terbang :
  • VTOL ( Vertical Take Off & Landing ) Pesawat Angkut DO-31.
  • Pesawat Angkut Militer TRANSALL C-130.
  • Hansa Jet 320 ( Pesawat Eksekutif ).
  • Airbus A-300 ( untuk 300 penumpang )
  • CN - 235
  • N-250
  • dan secara tidak langsung turut berpartisipasi dalam menghitung dan mendesain:
  • Helikopter BO-105.
  • Multi Role Combat Aircraft (MRCA).
  • Beberapa proyek rudal dan satelit.
Sebagian Tanda Jasa/Kehormatannya:
  • 1976 - 1998 Direktur Utama PT. Industri Pesawat Terbang Nusantara/ IPTN.
  • 1978 - 1998 Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia.
  • Ketua Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi / BPPT
  • 1978 - 1998 Direktur Utama PT. PAL Indonesia (Persero).
  • 1978 - 1998 Ketua Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam/ Opdip Batam.
  • 1980 - 1998 Ketua Tim Pengembangan Industri Pertahanan Keamanan (Keppres No. 40, 1980)
  • 1983 - 1998 Direktur Utama, PT Pindad (Persero).
  • 1988 - 1998 Wakil Ketua Dewan Pembina Industri Strategis.
  • 1989 - 1998 Ketua Badan Pengelola Industri Strategis/ BPIS.
  • 1990 - 1998 Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-lndonesia/lCMI.
  • 1993 Koordinator Presidium Harian, Dewan Pembina Golkar.
  • 10 Maret - 20 Mei 1998 Wakil Presiden Republik Indonesia
  • 21 Mei 1998 - Oktober 1999 Presiden Republik Indonesia




2. Sri Mulyani
Sri Mulyani Indrawati lahir di Tanjungkarang, Lampung, 26 Agustus 1962. Ia menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998. Ia kemudian dipercaya oleh Presiden SBY untuk menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas. Pada 5 Desember 2005 ketika Presiden SBY mengumumkan perombakan (Reshuffle) kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar.

Sebelum diangkat menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Bersatu, Sri Mulyani hijrah ke Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, sebagai konsultan di USAid sejak Agustus 2001 dalam rangka kerjasama untuk memperkuat institusi di daerah. Yaitu, memberikan beasiswa S-2 untuk pengajar universitas di daerah. Disana ia banyak memberikan saran dan nasihat mengenai bagaimana mendesain program S-2 untuk pendidikan universitas di daerah maupun program USAid lainnya di Indonesia, terutama di bidang ekonomi. Di samping itu, ia juga mengajar tentang perekonomian Indonesia dan ekonomi makro di Georgia University serta banyak melakukan riset dan menulis buku.

Sejak tahun 2008, ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia. Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura.[1] Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008[2] dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober

Sri Mulyani Indrawati atau akrab dengan panggilan Mbak Ani, adalah seorang ekonom yang sering tampil di panggung-panggung seminar atau dikutip di berbagai media massa. Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI) ini juga sempat aktif menjadi penasehat pemerintah bersama sejumlah ekonom terkemuka lain dalam wadah Dewan Ekonomi Nasional (DEN) pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid. Seperti halnya di Indonesia, di Amerika ia juga sering mengikuti seminar, tetapi lebih banyak masalah internasional daripada di Indonesia.

Pada awal Oktober 2002, Sri Mulyani terpilih menjadi Executive Director Dana Moneter Internasional (IMF) mewakili 12 negara di Asia Tenggara (South East Asia/SEA Group). Sejak 1 November 2002, ia mewakili 12 negara anggota SEA Group di IMF. Tugasnya sebagai executive director terkait dengan pengambilan keputusan. Untuk menentukan berbagai program dan keputusan yang harus diambil IMF. Jadi ia tidak hanya mewakili kepentingan Indonesia, namun mewakili kepentingan negara-negara anggota di lembaga IMF maupun forum internasional yang relevan.

PENDIDIKAN:
  • Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia Jakarta, Indonesia. (1981 – 1986)
  • Master of Science of Policy Economics di University of lllinois Urbana Champaign, U.S.A. (1988 – 1990)
  • Ph. D of Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, U.S.A. (1990 – 1992)

PENGALAMAN KERJA:
  • Managing Director Bank Dunia (Terhitung dari tanggal 1 Juni 2010)
  • Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu (2004-2009) dan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II (2009-2010)
  • Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI), Juni 1998 – Sekarang
  • Nara Sumber Sub Tim Perubahan UU Perbankan, Tim Reformasi Hukum – Departemen Kehakiman RI, Agustus 1998 s/d Maret 1999.
  • Tim Penyelenggara Konsultan Ahli Badan Pembinaan Hukum Nasional Tahun 1999 – 2000, Kelompok Kerja Bidang Hukum Bisnis, Menteri Kehakiman Republik Indonesia, 15 Mei 1999 – Sekarang
  • Anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan Bidang Keuangan dan Moneter, Departemen Keuangan RI, Juni 1998 s/d sekarang.
  • Dewan Juri Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI-TVRI XXXI, Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kebudayaan dan Kemanusiaan, terhitung 1 April 1999 – Sekarang
  • Redaktur Ahli Majalah bulanan Manajemen Usahawan Indonesia, Agustus 1998 – Sekarang
  • Anggota Komisi Pembimbing mahasiswa S3 atas nama Sdr. Andrianto Widjaya NRP. 95507 Program Doktor (S3) Program Studi Ilmu Ekonomi Pertanian, Institute Pertanian Bogor, Juni 1998
  • Ketua I Bidang Kebijakan Ekonomi Dalam dan Luar Negeri serta Kebijaksanaan Pembangunan, PP Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), 1996 – 2000
  • Kepala Program Magister Perencanaan Kebijakan Publik-UI, 1996-Maret 1999
  • Wakil Kepala Bidang Penelitian LPEM FEUI, Mei 1995 – Juni 1998
  • Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan LPEM FEUI, 1993 – Mei 1995
  • Research Associate, LPEM FEUI, 1992 – Sekarang
  • Pengajar Program S1 & Program Extension FEUI, S2, S3, Magister Manajemen Universitas Indonesia, 1986 – Sekarang
  • Anggota Kelompok Kerja – GATS Departemen Keuangan, RI 1995
  • Anggota Kelompak Kerja Mobilitas Penduduk Menteri Negara Kependudukan – BKKBN, 1995
  • Anggota Kelompok Kerja Mobilitas Penduduk, Asisten IV Menteri Negara Kependudukan, BKKBN, Mei – Desember 1995
  • Staf Ahli Bidang Analisis Kebijaksanaan OTO-BAPPENAS, 1994 – 1995
  • Asisten Profesor, University of lllinois at Urbana, Champaign, USA, 1990 – 1992
  • Asisten Pengajar Fakultas Ekonomi – Universitas Indonesia, 1985 – 1986
Selanjutnya - 2 Orang Pintar di Hujat Bangsa Sendiri dan dihargai Negara Lain

Kebohongan Film Hollywood Terhadap Ilmu Pengetahuan

BAGIAN 1
Sering kali kita menyaksikan di film-film aktion buatan hollywood, tentang kecelakaan mobil yang mengakibatkan mobil terbalik, terbakar kemudian meledak.
Sejauh manakah jarak antara realita dan fantasi.

Fakta

Ahli analisa kecelakaan dari jerman membeberkan fakta yang menunjukan kebohongan di film yang menjadikan banyak orang keliru dalam menganalisa akibat dari kecelakaan mobil tersebut. Ahli ini mengatakan bahwa mobil yang mengalami kecelakaan tidak akan dapat meledak. Pernyataan ini banyak mengejutkan orang-orang jerman sendiri. Ahli ini menambahkan bahwa orang malah dapat mendekati mobil yang terbakar tersebut tanpa harus beresiko.

Untuk lebih meyakinkan maka diadakan percobaan.

Percobaan 1
Mesin mobil dinyalakan sampai suhu mesin 382 derajat celcius.
Oli yang dipanaskan disiramkan ke mesin mobil. Mesin mobil terbakar tapi tidak ada ledakan.

Percobaan 2
Prosedur sama , hanya sebagai ganti oli digunakan Bensin. Hasil mengejutkan, tidak ada kebakaran sma sekali, karena suhu mesin mobil (382 derajat celcius) tidak cukup intuk menguapkan bensin sehingga tidak terjadi nyala api, ledakan juga tidak ada.

Percobaan 3
Mesin motor sebelumnya dibakar( untuk menganalogikan percikan api yang ditimbulkan aki mobil) lalu disiram dengan bensin , mesin terbakar, ledakan tidak ada.

Percobaan 4
Dengan alat penyemprot api tangki bensin ( bensin penuh) dibakar, hasilnya tangki bensin sama sekali tidak terbakar, ahli menyimpulkan bahwa didalam tangki bensin terlalu banyak bensin dan sedikit oksigen sehingga tidak terjadi reaksi.
Untuk membuktikan lebih lanjut tong besar yang diumpamakan sebagai tangki bensin , diisi sedikit bensin lalu korek api yang dinyalakan dilemparkan kedalam tong, api menyala, kemudian padam , ledakan tidak ada.

Percobaan 5
Untuk mensimulasikan mobil kecelakaan, tangki bensin dibolongi lalu mobil diterbalikan sehingga bensin meluap keluar. Luapan bensin disulut dengan api, terjadi kebakaran , ledakan tidak ada.
Lalu bagaimanakah film-film Hollywood sanggup meledakan mobilnya. Jawabanya ternyata mereka menggunakan alat peledak.



BAGIAN 2
Pernahkah anda menyaksikan film Charlie's angels, adegan dimana salah satu angel setelah mengelabuhi musuh di dalam pesawat , dengan santainya membuka pintu pesawat selagi pesawat terbang tinggi di angkasa dan terjun bebas, apakah itu mungkin? Pernakah anda bertanya apakah itu dari segi ilmiah bisa, bagaimana kalau kita ditanya oleh adik kita yang masih kecil, dapatkah kita menerangkan dengan benar...
Fakta

Pesawat penumpang umumnya terbang di ketinggian 10000 - 11000 meter. Seperti yang kita ketahui di dalam ilmu fisika, diketinggian tersebut udara akan menipis sehingga tekanannya menjadi berkurang. Pengaruh ketinggian terhadap tekanan udara, bisa dilihat disini
Agar penumpang pesawat masih bisa hidup di ketinggian tersebut, maka tekanan udara di kabin pesawat dengan bantuan kompresor dinaikan hingga mencapai tekanan sebesar 0,8 bar. 0,8 bar sama dengan besarnya tekanan udara di gunung pada ketinggian 2000 meter. Sedangkan udara di luar pesawat pada ketinggian ini hanya mempunyai tekanan sekitar 0,3 bar, lihat gambar diagram. Maka antara udara di dalam dan diluar pesawat ada selisih tekanan udara sebanyak 0,5 bar ( 0,8 bar- 0,3 bar = 0,5 bar).

Apakah bar itu?
bar adalah satuan untuk menggambarnya suatu tekanan.
1 bar = 100000 Newton/meter^2
1 Newton = kg*gravitasi
Dengan mengambil gravitasi di bumi = 10 meter/sec^2
1 Newton = 0,1 kg
1 bar = 10 ton /meter^2

jadi selisih tekanan udara

0,5 bar = 5 ton/meter^2

Sekarang mari kita lihat bagaimana mekanisme pintu pesawat bekerja. Untuk menjamin keselamatan penumpang dalam pesawat, maka pintu pesawat telah dirancang khusus ,sehingga untuk membuka pintu anda diharuskan menarik pintu kedalam terlebih dahulu, lalu ditarik keatas secara elektik "Slide Up Door" (Boeing 767). Ini berarti anda harus melawan selisih tekanan udara.
Dengan hitung-hitungan kita diatas, berarti dengan mengambil contoh pintu pesawat Boeing 767 yang mempunyai luas 2 meter^2 , anda harus melawan tekanan udara sebesar 10 ton ( 5 ton/meter^2 * 2 meter^2 = 10 ton ) untuk menarik /membuka pintu pesawat.

10 ton setara dengan berat 10 ekor gajah dewasa. Sanggupkah anda menarik 10 ekor gajah dewasa??
Ini jelas hal yang tidak mungkin dilakukan manusia.!!

Berita bagusnya anda juga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba ada orang gila yang mencoba membuka pintu pesawat selagi pesawat terbang. Yakinlah itu perbuatan yang sia-sia.

Tentu saja dari hal jalannya cerita, film akan lebih seru dengan kebohongan tersebut!



BAGIAN 3

Lagi-lagi untuk ke tiga kalinya kita dibohongi idustri film Hollywood. Hanya kali ini karena special efek yang diperlukan tidak terlalu mahal, akhirnya trik tipuan ini banyak digunakan hampir disemua film aktion sehingga menjadi suatu bumbu pelengkap yang harus ada. Saking seringnya kita menonton film , sampai nalar kita tidak bisa membedakan lagi, mana yang realita mana yang fantasi.
Lagi-lagi untuk ke tiga kalinya kita dibohongi idustri film Hollywood. Hanya kali ini karena special efek yang diperlukan tidak terlalu mahal, akhirnya trik tipuan ini banyak digunakan hampir disemua film aktion sehingga menjadi suatu bumbu pelengkap yang harus ada. Saking seringnya kita menonton film , sampai nalar kita tidak bisa membedakan lagi, mana yang realita mana yang fantasi.

Action

Seringkali kita melihat adegan kejar-kejaran bagaimana seorang Agent FBI yang sedang memburu penjahat dihadapkan dengan sebuah jeruji/ pintu yang digembok sehingga ia tidak bisa mengejar buruannya.
Lalu dengan P D nya Agent FBI tadi mencaput pistolnya dan dari jarak cukup dekat pistol didekatkan ke arah gembok" B-A-A-N-G-G" terdengar letusan, hasilnya gembok terbuka...

Pertanyaannya apakah ini mungkin??
Bagaimanakah hal ini dilihat dari sisi ilmiah??

Fakta

Standar pistol yang digunakan agent FBI adalah semi otomatik P228 keluaran perusahaan senjata Sig Sauer milik Jerman/Austria.
P228 Specifications
Operation Semiautomatic, mechanically
locked, recoil operated
Trigger Double-action/single-action
or double-action only
Safety Patented automatic firing-pin lock
Caliber 9mm Luger
Length, overall 7.1"
Height, overall 5.4"
Width, overall 1.5"
Barrel length 3.9"
Rifling twist 1 in 10"
Rifling grooves 6
Sight radius 5.7"
Weight, w/o magazine 26.1 oz.
Weight, empty magazine 3.0 oz.
Trigger pull DA 12 lbs., SA 4.5 lbs.
Magazine capacity 13 rounds
Peluru yang digunakan kaliber 40 S&W(10mm) atau 9mm Luger.


Percobaan
Percobaan dilakukan dengan menembak serangkaian gembok yang diikatkan dipapan. Untuk menghindari resiko terkena pecahan serpihan gembok penembakan dilakaukan dari jarak tertentu.

1.Percobaan dengan pistol

Peluru yang digunakan memiliki berbagai diameter. Berdasarkan urutan penembakan peluru yang digunakan berdiameter 9mm, kemudian kaliber 45 terakhir kaliber 44 Magnum.

Perbandingan besar peluru yang digunakan
Hasil dari serangkaian penembakan yang dilakukan dengan menggunakan pistol hanya dapat merusak gembok tapi tidak berhasil menghancurkan gembok.

2.Percobaan dengan senapan.
Peluru yang digunakan xm193(5,56mm)
Hasil peluru dengan mudah dapat menembus gembok.
Tampak belakang gembok
Peluru yang digunakan M1A2
Gembok terbelah 2 tapi belum bisa terbuka

3.Percobaan dengan Shotgun
12 gauge shotgun (18,5 mm)
Rifle
Shotgun
Perbedaan senapan (rifle) dengan shotgun terletak pada uliran didalam moncong senapan yang menyebabkan peluru dapat berputar.
Hasil gembok hancur berkeping-keping
Berdasarkan rangkaian percobaan diatas dapat dibuktikan bahwa pistol tidak mampu atau sulit untuk menghancurkan gembok, selain itu serpihan kepingan gembok dapat membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun partner kerja apabila penembakan dilakukan dari jarak dekat. Pistol memang tidak dirancang untuk menghancurkan gembok! Untuk ini Hollywood menggunakan alat peledak.

Seperti juga ditunjukan dari hasil percobaan diatas shotgun mampu membuyarkan kekuatan gembok. Inipun digunakan di dunia nyata, oleh tentara Amerika di Irak.





sumber http://juandry.blogspot.com
Selanjutnya - Kebohongan Film Hollywood Terhadap Ilmu Pengetahuan