Artis Terkaya di Indonesia 2010

Orang – orang terkaya selalu menjadi informasi yang tidak pernah membosankan, karena itu di dunia perfilman dan entertainment pun pasti muncul orang – orang terkaya. Kalau kemaren kita melihat Orang Terkaya di Dunia Tahun 2010 (Versi Forbes) dan 10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia 2010 (Versi Forbes), maka ada juga artis terkaya di Indonesia. Berdasarkan Majalah Globeasia, ternyata nama Anjasmara menjadi artis paling kaya dengan total kekayaan sekitar Rp 20 Miliar! Padahal Anjasmara saat ini termasuk artis yang jarang tampil di layar lebar.

Namun, ternyata Anjasmara masuk kategori artis terkaya. Anjasmara sendiri mengaku tidak tahu kalau ia jadi artis terkaya. Menurutnya, yang jelas semua hasil jerih payahnya bukan hanya dari honor sebagai artis semata. Mungkin dapat kita lihat bahwa kebiasaan saving dan pintarnya management keuangan dapat menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan achievement ini, jadi variabelnya tidak hanya besarnya pemasukan.

Sementara itu, pelawak Tukul Arwana menjadi artis no 2 terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan sekitar Rp 15 Miliar. Berbeda dengan Anjasmara, Tukul memang sering muncul di televisi. Selain acara 4 Mata, masih banyak acara lain yang dibintangi Tukul. Wajar jika penghasilannya kini memang membukit.

Berikut daftar artis terkaya Indonesia:

1. Anjasmara (total kekayaan Rp 20 Mliliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/d/df/Anjasmara.jpg/220px-Anjasmara.jpg

Anjasmara Prasetya (lahir di Blitar, Jawa Timur, 13 November 1975; umur 35 tahun) adalah pemeran Indonesia. Anjasmara mengawali karirnya sebagai model sebelum terjun ke dunia sinetron. Namanya makin meroket ketika ia bermain sinetron Romi dan Juli bersama kekasihnya Dian Nitami (yang kini sudah menjadi istrinya).

Walau sebenarnya ia ingin berkonsentrasi di model, akhirnya pria bertinggi badan 175 cm ini justru semakin sibuk dengan sinetron. Perannya sebagai pria 'bego' dan lucu dalam sinetron Si Cecep, mengantarkan dirinya meraih SCTV Award, kategori aktor terpopuler.

Untuk film layar lebar, aktor yang akrab dipanggih Anjas ini pernah berperan sebagai ayah dalam film Joshua, Oh, Joshua (2000). Anjasmara pernah menuai tuntutan dari sebuah organisasi massa keagamaan. Hal itu karena foto-foto nyaris bugilnya bersama Isabel Yahya di Pameran CP Biennale 2005, dianggap meracuni generasi muda dan mempertontonkan pornografi.

Anjasmara menikah dengan aktris Dian Nitami dan dikaruniai 2 orang anak yaitu Sassi Kirana Asmara dan Arka Setyaandipa Asmara. Mereka juga mempunyai dua orang anak angkat yakni Amanda Annette Syariff dan Luther Syariff.


2. Tukul Arwana (total kekayaan Rp 15 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/7/76/Tukul_arwana.jpg/220px-Tukul_arwana.jpg

dan yang dibawakannya. Selain menjadi pelaku hiburan, Tukul juga merintis usaha yang bergerak di bidang Tukul Riyanto, atau lebih dikenal dengan nama Tukul Arwana (lahir di Perbalan, Purwosari, Semarang, 16 Oktober 1963; umur 47 tahun) adalah seorang pelawakpembawa acara Indonesia. Tukul dikenal dengan acara Bukan Empat Matahiburan, yang bernama "Ojo Lali Entertainment". suka makan mie ayam mbok darmi


3. Bunga Citra Lestari (total kekayaan Rp 12,7 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/1/15/Bunga_Citra_Lestari.jpg/220px-Bunga_Citra_Lestari.jpg
Bunga Citra Lestari (lahir di Jakarta, 22 Maret 1983; umur 27 tahun, sering disebut dengan BCL) adalah seorang penyanyi dan aktris sinetron dalam dunia hiburan Indonesia. Putri pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif ini menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, lalu pindah ke Jakarta. Lagu hit-nya yang berjudul Sunny juga mengisi soundtrack untuk film Cinta Pertama. Ia pernah berduet dengan PAS Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik.

4. Titi Kamal (total kekayaan Rp 10 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/0/00/Titi_Kamal.jpg/220px-Titi_Kamal.jpg

Kurniaty Kamalia atau lebih dikenal dengan nama Titi Kamal (lahir di Jakarta, Indonesia, 7 Desember 1981; umur 28 tahun) adalah seorang aktris sinetron dan film asal Indonesia. Wanita bertubuh tinggi 169 cm ini pernah bermain di film Ada Apa dengan Cinta dan bermain di sinetron Cinta Anak Kampus, Chanda serta Pura-Pura Buta. Nama Titi Kamal semakin melambung ketika dia menyanyikan lagu Jablai yang sempat menjadi hit. Karena komitmennya sebagai aktris, Titi hanya menyanyikan lagu itu khusus untuk film Mendadak Dangdut, dan tidak pernah menampilkan atau menyanyikan lagu tersebut untuk penampilan di tempat lain


5. Luna Maya (total kekayaan Rp 6 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/8/8c/Luna_Maya.jpg/220px-Luna_Maya.jpg

Luna Maya (lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983; umur 27 tahun) adalah aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia serta host dasyat, yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Nama Luna kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia memerani film Cinta Silver dan digosipkan berhubungan dengan Ariel, vokalis grup band fenomenal Peterpan.

Hubungan mereka berdua kerap menimbulkan spekulasi dari kalangan media. Setelah Cinta Silver, Luna muncul dalam Ruang, dimana aktingnya diganjar sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional termasuk Festival Film Indonesia. Selain film layar lebar, Luna juga eksis di dunia sinetron. Beberapa sinetron yang dia bintangi antara lain Dan, Kau dan Aku, Ada Cinta, Rahasiaku, Anggun, Cahaya Surga, Sujudku, Yasmin, Dewi dan yang tayang di TV Langganan Astro Akhir Cinta. Luna, juga membintangi sejumlah produk iklan ternama seperti Lux, Zestea, Sarimie, Vitalong C, XL, Bu Krim Detergen, Toshiba dll.

6. Tora Sudiro (total kekayaan Rp 3,6 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/2/28/Torasudiro.jpg/220px-Torasudiro.jpg

Tora Sudiro (terlahir dengan nama Gusti Taura Danang Sudiro; lahir di Jakarta, 10 Mei 1973; umur 37 tahun) adalah seorang aktor, bintang iklan dan pelawak Indonesia. Tora adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tanto Sudiro dan Pinky Mardikusno.

Ia pernah meraih Piala Citra sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Lewat film “Arisan!”, yang dibintanginya bersama Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala dan Rachel Maryam. Dalam film tersebut Tora memerankan karakter yang cukup kontroversial sebagai pria gay, yang menuntutnya beradegan ciuman dengan lawan main, Surya Saputra. Sebuah adegan ciuman antara dua laki-laki yang tercatat pertama kali dalam sejarah film Indonesia. Di tahun 2005 dan 2006, ia memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.

Sebelum terjun di film, Tora adalah seorang pekerja asuransi, sound engineer dan periklanan. Bahkan ia pernah sekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer tersebut. Ia pun tak punya latar belakang pendidikan film. Pertama kali ia membintangi film Tragedi. Tapi film arahan Rudi Soedjarwo itu belum mengibarkan namanya. Namanya baru berkibar setelah ia membintangi film Arisan!. Tawaran main di sejumlah sinetron pun mengalir. Orang pun akrab dengan wajahnya di acara komedi entertainment Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta. Dari situlah, masyarakat penikmat televisi mulai mengenalnya.

7. Dian Sastro (total kekayaan Rp 3,24 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/79/Dian_sastro_scroundbites_2007.jpg/220px-Dian_sastro_scroundbites_2007.jpg

Diandra Paramitha Sastrowardoyo, lebih dikenal masyarakat luas dengan nama Dian Sastro (lahir di Jakarta, 16 Maret 1982; umur 28 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia.

Dian Memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara 1 di ajang GADIS Sampul yang diadakan majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film AADC, Nicholas Saputra. Film pertamanya Bintang Jatuh (2000), karya Rudi Sujarwo, diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop. Di film tersebut Dian beradu akting dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak dan Indra Birowo. Film selanjutnya di tahun 2001, Pasir Berbisik menyandingkannya untuk beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).


8. Nicholas Saputra (total kekayaan Rp 2,5 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/2/2b/Nicolas_saputra.jpg

Nicholas Saputra (lahir di Jakarta, 24 Februari 1984; umur 27 tahun) adalah seorang aktor Indonesia yang berdarah Jawa-Jerman. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada tahun 2002.

Nicholas memulai karier sebagai seorang model pada sebuah peragaan busana karya Samuel Wattimena. Debut aktingnya terjadi melalui AADC. Nicholas yang sudah menyukai dunia seni peran sejak kecil, beberapa kali ikut casting film sebelum akhirnya diterima sebagai pemeran Rangga dalam AADC. Ia menempuh studi bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, masing-masing Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?, namun kalah dari Tora Sudiro (Arisan!). Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005, ia kembali diunggulkan dalam dua film dalam kategori yang sama–untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni–dan berhasil merebut penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.

9. Evan Sanders (total kekayaan Rp 2,2 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/3/30/Evan_Sander.jpg/220px-Evan_Sander.jpg

Evan Sanders (lahir di Biak, Papua, Indonesia, 8 November 1981; umur 28 tahun) adalah VJ MTV, pemeran dan penyanyi berkewarganegaraan Indonesia. Evan sempat berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu "Tentang Dia".


10. Julie Estelle (total kekayaan Rp 1,6 Miliar)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/6/62/Julie_Estelle.jpg/220px-Julie_Estelle.jpg

Julie Estelle Gasnier (lahir di Jakarta, 4 Januari 1989; umur 21 tahun) adalah foto model, bintang iklan, dan aktris Indonesia.

Gadis keturunan Perancis, Menado, Tionghoa ini mulai dikenal sejak bermain dalam film Alexandria (2005) yang juga merupakan film pertamanya. Lewat film ini, Julie meraih nominasi Most Favorite Rising Star MTV. Sebelumnya Julie lebih aktif sebagai foto model. Film lain yang pernah dibintangi adik kandung Cathy Sharon adalah Dealova, Kuntilanak dan Selamanya. Selain menjadi foto model, ia juga pernah membintangi video klip Matta Band. Julie juga pernah menjadi pengisi suara sebagai karakter April O'Neil bareng Nicholas Saputra dalam versi Indonesia film animasi Teenage Mutant Ninja Turtles yang kita ketahui berhasil meraih box office di tahun 2007 lalu.


Dari Berbagai Sumber


Like Folder