Hal Dahsyat Tentang Indonesia

Setelah kita melihat artikel Hal yang Membuat Bangga Menjadi Warga Indonesia sekarang kita akan melihat Inlah Hal-Hal Dahsyat Tentang Indonesia, Antara lain:

1. Indonesia Memiliki Gunung Berapi Terbesar di Dunia



Pada tahun 1939, geolog Belanda Van Bemmelen melaporkan, Danau Toba, yang panjangnya 100 kilometer dan lebarnya 30 kilometer, dikelilingi oleh batu apung peninggalan dari letusan gunung. Karena itu, Van Bemmelen menyimpulkan, Toba adalah sebuah gunung berapi. Belakangan, beberapa peneliti lain menemukan debu riolit (rhyolite) yang seusia dengan batuan Toba di Malaysia, bahkan juga sejauh 3.000 kilometer ke utara hingga India Tengah.

Beberapa ahli kelautan pun melaporkan telah menemukan jejak-jejak batuan Toba di Samudra Hindia dan Teluk Benggala. jadi intinya danau toba adalah sebuah kawah/kaldera dari gunung toba bisa bayangkan kawahnya saja begitu besarnya gimana gunungnya?


2. Indonesia Bberperan Dalam Penemuan Benua Amerika


Christopher colombus tidak sengaja menemukan benua amerika saat ia mencoba mencari jalan ke timur (Indonesia) untuk mencari rempah rempah


3. Bali Pulau Paling Indah di Dunia


Sekitar 4,7 juta pembaca majalah Time yang terbit di Amerika Serikat menetapkan Bali sebagai pulau wisata terbaik di dunia. Demikian pula organisasi Travel Leisure di Amerika Serikat kembali menetapkan Bali sebagai pulau wisata terbaik di belahan dunia yang layak dikunjungi masyarakat internasional.

4. Lambang Bike to Work Indonesia dipakai Finlandia

lambang ini di pakai di finlandia oleh pemerintah setempat. Tapi ini adalah sepeda milik public yang disediakan oleh Pemda Helsinki untuk digunakan secara FREE oleh setiap warganya, hanya dengan deposit 2 EURO ( Rp. 25 ribu ) yang dimasukkan di coin box di stangnya kita bisa gunakan sepeda ini untuk citytour kota helsinki dan coin kita akan keluar lagi jika kita kembalikan sepeda ini di tempatnya.

Pemda Helsinki menyediakan sedikitnya 300 unit sepeda seperti ini yang di parkirkan di seluruh area publik seperti taman, stasion dan terminal.


5. Buah Pala


Buah pala adalah rempah rempah yang pada abad ke 15-16 hampir semua rumah rumah di eropa bisa di bilang wajib memilikinya dan sumbernya adalah dari indonesia! buah ini asli dari Indonesia dan baru baru ini saja di tanam di negara2 lain ini jugalah yang di incar ketika christopher columbus secara tidak sengaja dia menemukan benua amerika. bisa di bilang inilah buah penemu benua amerika

6. Borobudur



Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Pembangunan Borobudur diperkirakan memakan waktu setengah abad. dan melibatkan ratusan orang namun sekarang borobudur terancam punah, karena batu-batu yang di susun bertingkat terbuat dari batuan vulkanik yang terdiri atas pasir yang berkristal, membuatnya sangat rentan terhadap cuaca. belum lagi karena tempatnya yang berdekatan dengan gunung merapi yang bisa meledak sewaktu-waktu dan menghancurkan borobudur

7. Chris John



Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John (lahir di Jakarta, 14 September 1979; umur 29 tahun) adalah seorang petinju Indonesia. Ia tercatat sebagai petinju Indonesia ketiga yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical dan Nico Thomas.
Meraih gelar juara kelas bulu WBA, dan sudah 11 kali mempertahankan gelarnya, sampai sampai sekarang ia akan di berikan gelar super champion

8. Bapak SBY



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima “Democracy Medal Award” mewakili bangsa Indonesia atas keberhasilan Indonesia mengembangkan dan melaksanakan sistem demokrasi dengan baik.

9. Tambang Emas Grasberg (PT Freeport)





tambang emas grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia diyakini memiliki cadangan emas terbesar di dunia dan ketiga untuk tembaga. Ketika harga emas dan tembaga serta logam lain melonjak seperti sekarang, Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc, induk PT Freeport Indonesia, mendulang kenaikan penjualan yang luar biasa.

Sumber: www.forumkami.com

Like Folder