Isi Ulang Baterai dengan Sepatu

Sudah banyak pemikiran untuk menghasilkan energi dengan memanfaatkan kinerja kaki kita. Juga konsep-konsep mutakhir yang dibuat oleh para penemu atau desainer handal. Dengan semakin majunya dunia teknologi, khususnya teknologi untuk membuat generator elektrik. Disaat beberapa penilitian difokuskan pada bahan yang digunakan untuk membuat pakaian atau sepatu, yang lainnya fokus kepada apa yang ada didalamnya.

Dr. Ville Kaajakari, asisten professor Teknik Elektro dari Louisiana Tech University, sedang mengembangkan teknologi untuk mengumpulkan energi dengan generator yang diselipkan dalam sepatu. Teknologi ini berdasar pada regulasi terbaru sirkuit tegangan yang dapat merubah tenaga elektrik menjadi sesuatu yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai atau secara langsung memberikan energi listrik pada barang elektronik.

Sepatu ini akan sangat bermafaat jika digunakan oleh orang yang senang jogging, hiking, atau sekedar berjalan kaki. Sehingga tenaga yang dihasilkan pun dapat lebih besar, dan mereka mendapat tambahan energi untuk perangkat elektronik seperti, telepon selular, iPod, atau mungkin GPS.

Sumber: BlackOholicZone

Like Folder