Anjing pun Bisa Menggonggong di Twitter


Ingin tahu apa yang 'dikatakan' anjing kesayangan Anda? Sebuah aplikasi iPhone akan membantu memahami arti gonggongan anjing dan mempublikasikannya di Twitter.

Pengembangan aplikasi penerjemah tersebut berbasis pada gadget penerjemah bahasa anjing yang telah dirilis beberapa waktu lalu di Jepang.

Cara kerja aplikasi ini, biarkan anjing menggonggong di depan mikrofon iPhone. Kemudian aplikasi bernama Bowlingual itu akan menganalisa gonggongan anjing dengan algoritma khusus.

dikutip dari Crunchgear, Jumat (12/2/2010), arti gonggongan kemudian akan ditampilkan di layar iPhone. Misal anjing sedang sedih, stres, senang, bersemangat atau waspada.

Yang membedakan aplikasi iPhone dengan gadget penerjemah adalah kehadiran fitur jejaring sosial. Dengan aplikasi ini, pemilik anjing dapat langsung mempublikasikan arti gonggongan itu di Twitter si anjing.

Gadget penerjemah gonggongan dikembangkan oleh Takara Toys dan dibanderol senilai US$100, sedangkan aplikasi iPhone penerjemah dikembangkan perusahaan software mobile, Index Corp.

Di awal peluncurannya, aplikasi yang dibanderol pada harga US$5 ini akan hadir dalam bahasa Jepang, disusul versi Inggris yang akan hadir pertengahan Agustus.

Like Folder