Tampilan Baru Yamaha Vega ZR


Ganti wajah biasanya tambah harga. Namun tidak untuk Yamaha Vega ZR. Wajah baru motor bebek low end Yamaha itu tidak berpengaruh terhadap harga jual motor tersebut.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang menjadi produsen motor Yamaha di Indonesia memastikan tidak akan ada kenaikan harga terkait penyempurnaan wajah dari Vega ZR itu.

"Meskipun berubah, harga masih sama kok," ungkap Promotion Supervisor PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Indra Dwi Sunda kepada detikOto, Jumat (11/2/2010).

Indra beralasan kalau perubahan yang mereka lakukan terlalu sedikit untuk
menaikan harga jual produk yang menurutnya sekarang dibanderol dengan harga Rp 11,850 jutaan.

"Cuma diubah sedikit kok, masak harga naik," ujarnya.

Vega ZR terbaru ini sendiri sudah dikeluarkan oleh Yamaha tanpa adanya sebuah perayaan atau seleberasi. Dan memang benar, perubahan yang dilakukan memang tidak terlalu banyak.

Hanya penyegaran striping motor dengan motif tribal terbaru. Striping terbaru ini berhasil membuat tampilan baru Vega ZR jadi semakin sporty.

Sementara perubahan lain bisa dilihat dari warna mika lampu sein depan yang sekarang berwarna bening, berbeda dengan warna mika lampu Vega ZR lama lampu yang menggunakan mika berwarna kuning. "Desain lampu belakang juga beda," cetus Indra.

Selain faktor-faktor yang telah disebutkan tadi, Yamaha sepertinya masih yakin dengan pernak-pernik lama yang ada di motor yang pertama kali diluncurkan oleh pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo pada akhir tahun 2008 di arena Jakarta Motorcycle Show.

Like Folder