Chevrolet Cruze


Pasar sedan memang kecil di tanah air, dan tentunya sudah ada beberapa merek mapan yang eksis. Karena itulah, Chevrolet Cruze dihadirkan dengan mengusung fitur-fitur yang membuat kita bakal melirik. Apa sajakah?

Tidak perlu lagi membicarakan desain tampilannya, sekali melihat semua pasti mengetahui inilah sedan khas pabrikan Amerika, apalagi dengan emblem logo 'dasi kupu-kupu' Chevrolet yang baru pada grill depannya.

Sedan ini pun dirancang agar pengemudi benar-benar menikmati sensasi berkendara tanpa perlu khawatir tentang urusan keamanannya. Chevrolet memastikan, Cruze unggul dalam fitur keamanan.

Lihat saja sektor pengendali lajunya, tidak hanya dilengkapi dengan ABS yang sudah umum, Cruze juga punya Hydraulyc Brake Assist (HBA). Dengan fitur ini, selain ban tidak mengunci karena ABS, juga jarak pengereman bisa lebih pendek.

Juga fitur Collapsible pedal, dimana pedal akan patah dengan sendirinya secara otomatis ketika terjadi benturan kencang dari depan, sehingga bisa meminimalisir cedera pada kaki pengemudi.

Pilihan airbag 4 atau 6 titik, serta sensor parkir 4 titiknya pada bumper belakang dan kaca spion yang bila terkena cahaya terlalu silau dari belakang, bisa meredup secara otomatis, tentunya memberikan rasa aman berlebih bagi pengemudi.

Belum lagi teknologi mesinnya, selain kaya fitur, sedan Chevrolet Cruze pun ternyata cukup irit. Teknologi Double Continuosly Variable Valve Timing Technology (DCVVTT) pada mesin 1.8 liter Ecotec, membuat Cruze efisien tanpa mengorbankan performa.

Hasil pengujian yang dilakukan pabrikan, selama 3 jam berturut-turut dengan jarak tempuh sejauh 171 km, pada kecepatan rata-rata 76 km per jam, serta kecepatan maksimal 185 km per jam, Cruze hanya butuh 1 liter bensin untuk jarak 17 km.

Pengujian tersebut dilakukan berdasarkan perkiraan penggunaan sehari-hari yang paling sering (kecepatan rata-rata 76 km per jam) serta kecepatan maksimal pada kondisi umum jalan Indonesia (185 km per jam).

Sehingga, dengan padanan tersebut, menjadikan sedan menengah Chevrolet Cruze memiliki fitur paling lengkap di kelasnya, sekaligus juga irit bahan bakar. Dengan kisaran harga Rp 300-350 juta, apakah membuat anda melirik?

Like Folder