Lamborghini Murcielago ke 4.000 Sampai di Cina

Produsen mobil super yang eksotik Lamborghini Automobile dengan bangga merayakan sebuah peristiwa bersejarah. Apakah itu? Sebuah LP 670-4 SuperVeloce V12 bernomor seri ke 4.000 telah dibeli oleh seorang konsumen di Cina.

Murcielago SuperVeloce yang merupakan mobil tercepat yang dibuat Lamborghini tersebut didatangkan langsung dari pabrik mereka di Sant' Agata Bologna, Italia.

Hal tersebut tentunya membuat SpA Presiden dan CEO Lamborghini Automobile, Stephan Winkelmann turut angkat komentar mengenai pencapaian prestasi penjualan Lamborghini.

"Antusiasme terhadap produk kami membuat bangga, juga menegaskan bahwa strategi perusahaan telah menghasilkan sporcar yang sangat diinginkan konsumen," ujarnya, seperti dilansir pada situs resmi Lamborghini, Sabtu (13/2/2010)

SuperVeloce tersebut akan dikirimkan ke Showroom Lamborghini di Hangzhou, Cina, dimana negara tirai bambu tersebut dianggap sebagai salah satu pasar strategis yang penting untuk Lamborghini.

Penjualannya di Cina melalui tujuh diler Lamborghini pun mencatatkan peningkatan penjualan eksponensial, serta seperempat dari semua produksi mobil Lamborghini di kawasan Asia Pasifik menjadi tanggung jawab mereka.

Winkelmann menambahkan, bahwa hanya sekitar 2.900 unit dari model V12 sebelumnya, yaitu Lamborghini Diablo, dibangun selama sebelas tahun produksiyang telah dilakukan pabrikan Italia tersebut.

SuperVeloce Murcielago LP 670-4 nomor seri 4.000 adalah mobil yang benar-benar ringan yang mengambil basis dari versi Murcielago LP 640.

Dengan peningkatan performamencapai 670 hp dari mesin V12 karena kontribusi signifikan dari pengurangan bobot kendaraan yang mencapai 100 kg, sehingga power-to-weight ratio dari SuperVeloce adalah 2.3kg/hp.

Mau tau berapa jadinya akselarasi yang bisa dikebut SuperVeloce? Kecepatan 0-100 km per jam, supercar ini hanya membutuhkan waktu tempuh 3.2 detik saja, dengan top speed yang mencapai 342 km per jam. Wow!

Juga demi ekslusifitas, hanya 350 unit model SuperVeloce seri khusus yang akan produksi, dengan masing-masing
satu kontur lembut dan tepi tajam yang menunjukkan ciri ekstrem pabrikan berlambang banteng tersebut.

Like Folder