Yang nemu BlackBerry-an lebih murah dari punya gue, gue jadiin pacar!


Yang nemu BlackBerry-an lebih murah dari punya gue, gue jadiin pacar!". Kalimat itu meluncur dari bibir seksi Agnes Monica untuk mempromosikan layanan BlackBerry Tri keluaran Hutchison CP Telecom (HCPT).

Bagi profesional seperti Agnes, kalimat itu mungkin hanya sekadar gurauan untuk memenuhi kebutuhan materi iklan saja di mana ia di sini ditunjuk sebagai Brand Ambassador. Tentu, tidak untuk sebenarnya.

Namun bagi HCPT, kalimat iklan provokatif itu tentu telah dipikirkan baik-baik, jauh sebelum tagline itu bertengger di seluruh materi pariwara BlackBerry Tri.

Kabarnya, HCPT bisa memasang tarif lebih murah dari para pesaingnya karena operator seluler ini memiliki koneksi jaringan sendiri ke server milik Research in Motion (RIM) di Kanada tanpa perlu melalui perantara layaknya operator lain.

Artinya, di saat operator lain harus menyisihkan biaya US$ 6 sampai US$ 8 per pelanggan BlackBerry sebagai beban biaya akses jaringan ke RIM, HCPT tak perlu keluar biaya banyak karena memanfaatkan koneksi jaringan milik Hutchison Whampoa Limited yang menjadi induk perusahaan HCPT di Indonesia.

Bisa jadi karena itu, Agnes yang konon kabarnya dibayar setengah miliar rupiah untuk promo ini, berani bertaruh akan memilih siapapun menjadi kekasihnya jika ada tarif BlackBerry yang lebih murah dari Tri.

Memang belum ada konfirmasi dari HCPT soal hal ini. Namun yang pasti, kerjasama antara Agnes dan Tri dirasa cocok bagi satu sama lainnya.

"Kami memilih Agnes karena dia sosok selebriti yang multi talented, young, energetic, fun and dynamic, di mana sesuai dengan karakter merek dan produk kami," kata Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri.

"Dia sosok yang bisa memberikan inspirasi bagi banyak pihak. Sehingga kami melihat Agnes sosok yang pas untuk mempromosikan produk kami, khususnya Tri BlackBerry," lanjut dia dalam keterangan tertulis,Dikutib dari DetikRabu (24/2/2010).

Agnes juga mengatakan: "Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa menjadi brand ambassador Tri. Terlebih Tri telah menghadirkan layanan BlackBerry dengan tarif yang sangat terjangkau, sehingga layanan BlackBerry bisa terjangkau oleh banyak kalangan."

Dalam peluncuran beberapa waktu lalu, HCPT Tri menawarkan tarif Rp 88 ribu per bulan untuk layanan BlackBerry Internet service (BIS). Sementara untuk langganan mingguan Rp 19 ribu, dan langganan harian Rp 3500.

"Tarif kami merupakan yang termurah untuk layanan BIS di Indonesia jika dibandingkan dengan tarif BIS operator lain," kata Hiro Wardhana, Deputy GM New Innovation HCPT, saat itu.

Like Folder