Telan Gigi Palsu, Nenek Umur 66 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit

Medan - Maksud hati ingin bisa makan dengan nyaman. Namun siapa nyangka, nenek berusia 66 tahun, Farida Hanum, malah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan, Sumatera Utara karena menelan 3 gigi palsu miliknya.

Menurut anak korban, Lestari (27), peristiwa nahas ini terjadi saat korban minum obat pereda flu yang dibeli dari salah satu warung di dekat rumahnya pada kamis pekan lalu. Tanpa sadar, nenek satu cucu ini ikut menelan tiga gigi palsu berikut pengaitnya.

"Waktu itu ibu minum obat pakai air putih. Pas ditelan sangkut. Ibu lalu makan pisang biar obatnya cepat masuk. Tak sangka tiga giginya ikut tertelan," kata Lestari yang tinggal di Kelurahan Young Panah Hijau, Kecamatan Medan Marelan, Medan kepada wartawan di Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan Jl. HM Hamin, Medan.

Tiga hari berikutnya, sang nenek mulai merasakan perih pada bagian tenggorokan dan dadanya. Kemudian dia memeriksakan diri ke RSU. Pirngadi Medan. Menurut Humas RSU. Pirngadi Medan, Susyanto mengatakan, dari hasil foto rongent, tiga gigi palsu sang nenek terlihat tersangkut di saluran tenggorokan. "Tim dokter sedang mempelajari kondisi kesehatan pasien. Jika tidak memungkinkan menggunakan sedotan, dokter akan melakukan operasi," kata Susyanto.

Farida Hanum memasang gigi palsunya pada seorang tukang gigi keliling yang melintas di depan rumahnya. Sebelum tertelan, sang nenek sempat memakai gigi tersebut sejak enam bulan lalu. "Detik

Like Folder